Jumat, 15 Juni 2012

LANGGAM MAWAR


LANGGAM MAWAR

Aku lahir dari dunia pagi,
Dari kicau burung dan embun,
Dari angin yang membisikkan cerita Rama Sinta,
O,dari kasih Bunda!
Masih kucium harum mawar dari nafasmu,

Saat kau lepas seekor burung,
Ke pengembaraan ke dunia malam
Aku rasakan air mawar kau basuhkan ke kepalaku,
Bulan di atas sana tersenyum manis,

Mulailah aku mengembara di dunia perkotaan,
Dunia malam: kuminum sebotol anggur dari resahku,
O, Mawar Bunda, kau dengarkah
Ada yang menjerit tadi malam?
Mungkin mengganggu tidurmu

Hidup ini pencarian, katamu
Dan aku lebah dari taman ke tamman mencarimu,
O,Bunda yang mawar,
Saat aku tersuruk di tempat kumuh perkotaan,
Aku rindu berenang lagi di telaga matamu,
Yang selalu kau genangi dengan air cinta kasih…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar